SEJARAH

SEJARAH STIKES BINA USADA BALI

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Usada Bali adalah sebuah lembaga pendididikan tinggi swasta kesehatan yang didirikan dengan Surat Keputusan Nomor: 122/D/O/2007. Awal pendirian STIKES Bina Usada Bali memiliki 2 program studi yaitu S1 Keperawatan dan DIII Kebidanan yang resmi berdiri pada tanggal 1 Agustus 2007.

Seiring dengan kebutuhan dunia kerja dalam bidang kesehatan, maka STIKES Bina Usada Bali mengajukan permohonan ke pemerintah untuk membuka program Profesi Ners. Surat Keputusan untuk Profesi Ners dikeluarkan oleh  Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

STIKES Bina Usada Bali sangat konsen didalam peningkatan mutu pendidikan dan mutu lulusan. Untuk pencapaian hal tersebut STIKES Bina Usada Bali berpedoman pada SN Dikti. STIKES Bina Usada Bali menerima mahasiswa lulusan SMA/SMK Kesehatan atau yang sederajat. Program studi S1 Keperawatan menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dimana terdapat dua tahap program pendidikan yaitu tahap program akademik dan tahap program profesi. Lama pendidikan 10 (sepuluh) semester yang terdiri dari 8 (delapan) semester program akademik dan 2 (dua) semester program profesi.

Sejak berdirinya, terjadi perubahan kepemimpinan di STIKES Bina Usada Bali sebagai berikut:

 

No

Periode

Ketua STIKES Bina Usada Bali

1

2007 – 2008

dr. Ida Bagus Kesnawa

2

2008 – 2009

dr. I Nyoman Agus Tripayana, S.Ked

3

2009 – 2013

dr. I Nyoman Sutresna, M.Kes

4

2013 –  sekarang

Dr. Ir. I Putu Santika, MM