Program Studi Diploma III Kebidanan

Program studi Diploma III Kebidanan berdiri pada tahun 2007. Program ini berdiri didasari oleh adanya keinginan STIKES Bina Usada Bali untuk turut serta dalam menurunkan Angka Kematian Ibu dan meningkatkan kualitas hidup perempuan melalui peningkatan kualitas tenaga kesehatan, khusunya bidan.

Program studi diploma III Kebidanan telah ter akreditasi Ban-PT dengan hasil akreditasi B.

 

Visi Program Studi DIII Kebidanan

Menjadi program studi kebidanan yang unggul dan terpercaya dalam menghasilkan bidan yang kompeten, profesional serta berdaya saing internasional dalam bidang hypnostetri (Hipnosis dalam Kebidanan) dengan mengedepankan Budaya Bali pada tahun 2042”

 

Misi Program Studi DIII Kebidanan

  1. Menyelenggarakan pendidikan kebidanan yang profesional dan berbudi pekerti luhur dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  2. Meningkatkan potensi mahasiswa dibidang kebidanan dengan bekal keilmuan, keterampilan, sikap dan profesionalisme dalam ilmu kebidanan yang unggul dibidang hypnostetri
  3. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan hypnostetri.

Tujuan Program Studi DIII Kebidanan

  1. Memiliki kemampuan akademik yang tinggi dan berkualitas sehingga mampu bersaing di tingkat lokal dan nasional
  2. Mampu melaksanakan penelitian terapan, dan pengabdian masyarakat yang bermanfaat di bidang kebidanan sehingga dapat diimplementasikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
  3. Memiliki keilmuan, ketrampilan dan sikap profesionalisme bidan sesuai kewenangan dan aturan yang berlaku dalam memberikan asuhan kebidanan serta menjunjung tinggi Kode Etik Bidan
  4. Unggul dalam hypnotherapy sehingga mampu maningkatkan asuhan sayang ibu dan sayang bayi
  5. Memiliki kemampuan entrepreunership dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan hipnostetri bagi mahasiswa