Pelepasan Mahasiswa Ke Jepang

      Senin 24 Oktober 2017 telah dilaksanakan pelepasan mahasiswa keperawatan Stikes Bina Usada Bali menuju Gifu,Jepang, dalam rangka kerjasama antara Stikes Bina Usada Bali Dan PT.JIPA ( Japan Indonesia Program Akademik ) dan salah satu mahasiswa yang diberangkatkan ke Gifu adalah Putri Yustika Mahasiswa S1 Keperawatan.

Program Studi keperawatan yang ditawarkan oleh PT.JIPA adalah program studi ke sekolah bahasa di Jepang yang ditujukan untuk mahasiswa jurusan keperawatan dan sejenisnya, yang telah menyelesaikan kuliah di Indonesia atau lulusan SMA/ SMK yang telah menyelesaikan wajib belajar 12 tahun dan ingin berkarir di dunia keperawatan.

Program studi ini bertujuan untuk belajar bahasa Jepang dengan jangka waktu program 1 – 2 tahun tergantung kemampuan siswa. Setelah lulus dari sekolah bahasa maka siswa dapat berkarir di dunia keperawatan di Jepang.

Dalam program studi ini, siswa tidak hanya belajar bahasa Jepang saja, akan tetapi siswa akan diberikan kerja part time di rumah sakit, panti jompo dan fasilitas kesehatan lainnya, sehingga selain meningkatkan kemampuan bahasa jepang, siswa juga mendapatkan skill di bidang keperawatan yang sesuai. Sehingga setelah lulus, siswa akan siap bekerja di Jepang .

Tujuan akhir dari program ini adalah untuk bisa mengikuti program G to G antara pemerintah Indonesia dan Jepang. Siswa dapat bekerja dan berkarir dalam bidang keperawatan di Jepang.(JIPA, 2017)

About the author

Leave a Reply

STIKES BINA USADA BALI

   Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Usada Bali adalah sebuah lembaga pendididikan tinggi swasta kesehatan. Awal pendirian memiliki 2 program studi yaitu S1 Keperawatan dan DIII Kebidanan yang resmi berdiri pada tanggal 1 Agustus 2007.

Recent Comments