Program Studi Ners STIKES Bina Usada Bali bersama John Fawcett Foundation (JFF)

 

12 april 2018 Program Studi Ners STIKES Bina Usada Bali bersama John Fawcett Foundation (JFF) dalam pemeriksaan mata, pemberian kacamata dan operasi katarak gratis di Desa Selat, Abiansemal. Selain menambah pengetahuan dan wawasan untuk mahasiswa/i Ners ini juga menjadi kerjasama yang salaing menguntungkan buat kedua pihak baik JFF maupun STIKES Bina Usada Bali.

John Fawcett Foundation (JFF) adalah organisasi nirlaba kemanusiaan yang membantu orang-orang yang membutuhkan di Indonesia, khususnya di bidang pemulihan penglihatan dan pencegahan kebutaan. JFF menawarkan bantuannya kepada orang-orang di kelompok sosial ekonomi rendah secara gratis dan tanpa pertimbangan agama, politik atau etnis.

 

John Fawcett memulai proyek-proyek kemanusiaan di Bali pada tahun 1989. Ini termasuk Program Bibir Sumbing dan Langit-Langit dan Klinik Mobile Eye untuk Operasi Katarak. JFF didirikan sebagai asosiasi yang didirikan di Australia pada tahun 2000, menyatukan program-program ini dalam satu organisasi. Pada tahun yang sama, mitra Indonesia, Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI) didirikan, kemudian terdaftar sebagai Yayasan John Fawcett Indonesia (Yayasan John Fawcett Indonesia).

 

JFF terdaftar di Australia, Indonesia, Inggris dan Amerika Serikat.

About the author

Leave a Reply

STIKES BINA USADA BALI

   Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Usada Bali adalah sebuah lembaga pendididikan tinggi swasta kesehatan. Awal pendirian memiliki 2 program studi yaitu S1 Keperawatan dan DIII Kebidanan yang resmi berdiri pada tanggal 1 Agustus 2007.

Recent Comments